YOUTH SUPPORT-PROGRAM SEMINAR SEHARI

posted in Pemuda

Globalisasi yang terjadi saat ini, membuat kita seringkali melupakan pendidikan nilai. Padahal, pendidikan nilai merupakan suatu pondasi yang sangat penting dan perlu bagi kehidupan, sehingga ditanamlan sejak dini kepada anak-anak (anak-anak muda).

Dari berbagai peristiwa yang terjadi pada saat ini, gerakan radikalisme, korupsi yang merajalela, anak membunuh orangtuanya, dan sebagainya, harusnya menyadarkan kita tentang pentingnya pendidikan nilai yang ditanamkan sejak dini.

Mungkin kita masih ingat dengan Ignatius Ryan Tumiwa, yang menjadi perhatian kita pada (sekitar) bulan Agustus 2014, yang meminta Mahkamah Konstitusi menguji materi Pasal 344 KUHP terhadap UUD 1945, yang pada intinya ia meminta agar dilegalkan untuk bunuh diri. Mengapa ia mau bunuh diri, padahal ia termasuk seseorang yang pandai, bergelar S-2, dengan IP 3.32?

Satu hal yang mungkin menjadi penyebabnya dan bisa kita pelajari adalah, bahwa kecerdasan seseorang tidak selalu menjadi jaminan untuk memiliki kualitas hidup sebagaimana kualitas intelektual/ kecerdasannya. Bagaimana bisa, seorang yang pandai (intelektualnya) tidak bisa menata dirinya, sehingga ia mau bunug diri? Mungkinkah problemnya ada pada nilai-nilai/prinsip-prinsip kehidupan yang belum tertanam secara dalam di kehidupan, sehingga manusia hanya bisa sekedar tahu, tetapi belum (tidak?) mampu menjalankannya?

Menyadari kenyataan di atas, dan berbagai kenyataan lain, Binawarga berupaya untuk membuat program penanam nilai-nilai/prinsip-prinsip kehidupan untuk anak-anak muda, yaitu "Youth Support-Program Seminar Sehari", yang akan mengajarkan beberapa nilai-nilai/prinsip-prinsip kehidupan yang diperlukan dalam kehidupan.

Jika Anda tertarik, Hubungi Anggie, di 021-864 8884 dan 0812 1345 5316 (WA Only).

Salam pengembangan manusis ekselen Binawarga (hdh).